Jumat, 01 Juni 2012

Pemenang Sejati

Disebuah siang datanglah 3 pemuda ke sebuah taman kecil tidak jauh dari rumah, untuk saling berdikusi siapa yg berhak untuk mengajukan salah satu ide dari mereka untuk dijadikan nominasi untuk menjadi seorang pemenang dalam sebuah acara penghargaan.
Mereka masing-masing punya kelebihan dan juga tentunya kekurangan yg berbeda-beda pula, adanya mereka memutuskan untuk mencalonkan sebutlah Kiki, karena menurut mereka, bahwa dialah yg paling tepat mewakili mereka bertiga, akhirnya mereka menuju ke sebuah kantor megah.
si Kiki dengan gugup dan gelisah dia pun tanpa bertanya, dia langsung menyerahkan sebuah dokumen dan meletakkannya kepada seorang pria, sang pria tersebut bertanya silahkan taruh saja disana.
kiki pun menjadi merasa tertekan, sekaligus bahagia, akhirnya dia langsung meminta undur diri, lalu akhirnya kembali menuju kepada rekan-rekannya. lalu dia menjumpai rekan-rekannya dengan penuh rasa bahagia, bahwa dia bilang telah berhasil meletakkan presentasi tersebut.
Seminggu kemudian dia balik ke tempat tersebut, ternyata ide itu telah diterima dan dinyatakan menjadi pemenangnya.
tetapi terjadi sebuah keganjilan, ternyata pemenang tersebut bukan bernama kiki, tetapi nama yg tidak dikenal sama sekali.
Setelah diselidiki, ternyata pria yg ditemui kiki tersebut mengaku ide tersebut sebagai idenya, akhirnya Kiki hanya bisa menerima tersebut, yg tersisa hanyalah penyesalan.
Tibalah di hadapan para sahabatnya, dengan sedih kiki menjelaskan kejadian yg sebenarnya, kedua temannya hanya dapat menghiburnya, meski salah satu dari mereka mau mencoba meningatkan kiki, tetapi akhirnya mereka memilih berdiam, tanpa berkata, karena takut menyakiti sahabatnya.
Akhirnya kedua sahabatnya berkata sesuatu hal yg hal meredakan kesedihan Kiki
mungkin mereka menyatakan orang lain sebagai pemenangnya, tetapi bagi kami dirimulah pemenangnya, idemu boleh dicuri, tetapi yakinlah takkan ada satupun dapat mengoyahkan bahwa engkaulah orang yang sesungguhnya menjadi juara, karena orang kreatif akan tetap bertahan walau banyak hadangan menghadang.
Happy ending pun terjadi, pencuri ide tersebut, tidak dapat menunjukkan hasil karya yg memang bukan idenya, akhirnya status Juara tersebut dikembalikan kepada Kiki dan akhirnya menjadi Pemenang.
Bukankah di dalam hidup kita sering mengalami kejadian seperti itu, ide anda dicuri, atau ada seseorang yang berkata kurang baik tentang anda, bahkan terkesan menjatuhkan, yakinlah semua akan indah pada waktunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar